Siaran Pers Kemenristek/BRIN
Nomor: 46/SP/HM/BKKP/III/2020

Jakarta – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro beserta istri telah menjalani diagnosis coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Minggu, 15 Maret 2020 lalu. Hasil diagnosis lengkap tersebut sudah diberikan oleh RSPAD Gatot Soebroto kepada Menristek/Kepala BRIN hari ini yang menyatakan bahwa hasil tes laboratorium untuk darah dan rontgen paru-paru dari Menteri Bambang Brodjonegoro maupun istrinya, Irina Justina Zega menunjukkan diagnosis negatif dari infeksi Covid-19.

“Berdasarkan hasil tes, alhamdulillah kami dinyatakan negatif,” ungkap Menteri Bambang Brodjonegoro setelah menerima hasil rangkaian diagnosis Covid-19 di kediamannya pada Senin (23/4).

Sejak Presiden Joko Widodo memerintahkan masyarakat untuk bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) pada Senin 16 Maret 2020 lalu, Bambang Brodjonegoro tetap melaksanakan pekerjaan sebagai Menristek/Kepala BRIN dari kediamannya. Meski dilaksanakan melalui conference call, berbagai rapat dan kegiatan yang dipimpinnya tetap berjalan secara efektif dan produktif.

Menristek/Kepala BRIN juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawat pasien Covid-19 serta para peneliti yang terus mencari suplemen dan obat untuk meningkatkan daya tahan pasien dan mengobati pneumonia dan gejala Covid-19 lainnya.

Menteri Bambang juga mendorong masyarakat dan seluruh pegawai Kemenristek/BRIN untuk tidak keluar rumah dan melakukan pekerjaan dan aktivitas dari dalam rumah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik
Kemenristek/BRIN