Siaran Pers Kemenristek/BRIN
Nomor: 38/SP/HM/BKKP/III/2020

Jakarta – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) Bambang PS Brodjonegoro menghadiri launching Indonesia Science Expo (ISE) 2020 yang diadakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Acara yang telah diselenggarakan sejak tahun 2015 ini secara resmi akan digelar pada 19-22 November 2020 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Mengusung tema “Infunity Science Exploration”, ISE 2020 lebih mengedepankan kegembiraan dalam mengeksplorasi sains.

“Dengan menempatkan unsur fun ini, kita ingin supaya generasi muda yang masih sekolah akhirnya jatuh cinta pada sains dan teknologi. Dengan begitu dapat mendorong agar nantinya dapat menjadi researcher dan technopreneur. Kita harapkan kecintaan atau sikap menyukai sains dan teknologi dapat muncul dengan adanya Indonesia Science Expo, nantinya dapat menjadi bibit peneliti kelas dunia, inovator kelas dunia dan technopreneur andal,” ungkap Menristek/Kepala BRIN saat memberikan sambutan di Auditorium LIPI, Jakarta Selatan pada Rabu (4/3).

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko menyampaikan ISE merupakan ajang untuk membumikan sains bagi semua kalangan dan kelompok usia. Konten ISE 2020 akan banyak menampilkan perhelatan yang melibatkan agenda kompetensi ilmiah untuk membangun kecintaan para remaja terhadap ilmu pengetahuan dan dunia pendidikan.

Sebagai informasi, ISE 2020 ini menampilkan sains dalam berbagai aktivitas seperti eksibisi hasil penelitian dari lembaga penelitian, perguruan tinggi, dan industri. Beragam agenda acara seperti science movie, science show, talkshow, seminar, konferensi internasional, temu bisnis, serta beragam kegiatan kompetensi ilmiah generasi muda. Tahun ini ISE akan menyelenggarakan science dating yang akan mempertemukan para peneliti dengan perusahaan dan lembaga yang bersedia untuk menjadi investor.


Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik
Kemenristek/BRIN