SIARAN PERS
KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI/BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL
Nomor: 51/SP/HM/BKKP/IV/2020

JAKARTA – Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) saat ini terus berupaya mengembangkan dan memproduksi berbagai perlengkapan medis yang sangat diperlukan masyarakat dalam menghadapai Pandemi Covid-19 melalui Konsorsium Covid-19, antara lain ventilator, test kit PCR dan Non PCR, Mobile Laboratory BSL2, serta Powered Air Purifying Respirator.

Selain kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan (litbangjirap) tersebut, Kemenristek/BRIN juga terus turut peduli kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Setelah beberapa waktu yang lalu menyerahkan paket sembako untuk masyarakat sekitar, Kemenristek/BRIN kembali melalui Dharma Wanita Persantuan (DWP) turut peduli meringankan beban masyarakat dengan menyerahkan paket sembako kepada petugas keamanan dan kebersihan.

Ketua DWP Kemenristek/BRIN, Ibu Nunung Erry Ricardo yang hadir mewakili Ibu Irina Justina Zega, istri Menristek/BRIN, menyerahkan sebanyak 172 paket bantuan yang secara khusus diserahkan kepada 72 petugas keamanan BPPT dan 100 petugas kebersihan Kampung Bali. Paket bantuan yang diberikan berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie instan 5 bungkus, hand sanitizer 1 botol, dan masker 1 buah.

Ibu Nunung Erry Ricardo berharap bantuan paket sembako dari DWP dapat sedikit meringankan pengeluaran sehari-hari keluarga para pertugas keamanan dan kebersihan.

“Bantuan ini merupakan apresiasi kami kepada saudara-saudara sekalian yang harus rela untuk tetap bekerja keluar di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga dapat membantu dan meringankan beban saudara,” ujar Bu Nunung Erry Ricardo saat memberikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial DWP di lapangan parkir Gedung Baharuddin Jusuf Habibie, Jakarta Pusat pada Kamis (23/04).

Pelaksanaan penyerahan paket bantuan ini dilakukan dengan tetap mengikuti Standar Prosedur World Health Organization (WHO) tentang Protokol Kesehatan Covid-19 demi antisipasi potensi penularan. Para anggota DWP yang hadir dan pegawai yang menerima bantuan wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak.

Selain dihadiri Ketua DWP Kemenristek/BRIN Ibu Nunung Erry Ricardo. Turut hadir Ibu Uci Ari Hendrarto, Ibu Ici Deddy Saputra, Lurah Kampung Bali Ibu Etty, serta Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls.

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik
Kemenristek/BRIN