KOLABORASIanchor

Untuk penanganan Pandemi Covid-19, Konsorsium Covid-19 Kemristek/BRIN berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan riset dan inovasi, di dalam negeri, di luar negeri, dari kalangan peneliti, perekayasan di berbagai institusi dan juga masyarakat.
Konsorsium Covid-19 berkolaborasi dengan Diaspora Indonesia yang tersebar di berbagai belahan dunia, kalangan peneliti internasional melalui kerjasama antar negeri, dan juga dengan berbagai pihak – masyarakat, pelajar, dll., yang menghasilkan beragam inovasi yang bermanfaat langsung untuk penanganan Covid-19 dalam forum IDEATHON.

Riset – Inovasi Diaspora Indonesia, merupakan skema pendanaan riset dan inovasi dari Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dikelola bersama oleh Dana Ilmu Pengetahuan Indonesia (DIPI) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), ditujukan bagi para peneliti Indonesia yang bermitra dengan para diaspora.

Dengan anggaran riset maksimal 6 miliar rupiah, pendanaan kali ini diprioritas untuk topik penelitian dengan fokus pada riset dan inovasi untuk penanganan penyebaran Covid-19.

 

Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), melibatkan partisipasi masyarakat umum untuk menyampaikan ide terkait penanganan Covid-19. Untuk itu Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 Kemenristek/BRIN, telah melaksanakan program Covid-19INA IDEAThon. Dari program ini telah diseleksi 5590 proposal untuk mendapatkan 17 Ide terbaik.

Selengkapnya